TOURISM CAPACITY BUILDING & TOURISM TVET EDUCATION

Meningkatkan kapasitas, softskills, upskills dan kemampuan intrapersonal individu terhadap kebutuhan industri pariwisata, secara bersamaan bertujuan memperkuat kelembagaan untuk mencapai misi dan tujuan organisasi dengan cara yang lebih efektif dan berkelanjutan.


DESMA Center menghadirkan program peningkatan kapasitas yang kreatif, memenuhi kebutuhan dari hulu ke hilir dalam ekosistem kepariwisataan melalui diantaranya pelatihan pembuatan business model canvas, business plan, teknik pemanduan, pembuatan tour itinerary dan quotation, pelayanan prima, product development, penulisan kreatif dan story telling untuk pariwisata, atau digital marketing. Tujuan program peningkatan kapasitas bidang pariwisata yang kami rancang adalah untuk memperkuat koneksi dengan industri agar mencapai tujuan pengembangan dan pembangunan pariwisata.

DESMA Center juga fokus pada program edukasi termasuk penguatan TVET Pariwisata dengan menitikberatkan aktivitas terkait advokasi kebijakan, penguatan kapasitas manajemen sekolah dan guru pada sekolah kejuruan pariwisata serta penguatan kemitraan antara institusi pendidikan dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI)